APA ITU CRITERIUM ?



Sebenarnya Cycling Channel Indonesia sudah pernah membahas tentang criterium DISINI Namun juga masih banyak yang bingung tentang Criterium ini. Kebanyakan dari kita sebagai pemula dalam hal balapan sepeda akan sangat kebingungan ketika pertama kali dengar Criterium Apa sih itu Criterium ? Oke akan kami jelaskan secara rinci.
Criterium adalah jenis balapan sepeda yang mempunyai lintasan berputar/loop Panjang balapan dapat ditentukan oleh sejumlah putaran atau total waktu, dalam hal ini jumlah putaran yang tersisa dihitung saat balapan berlangsung. Umumnya durasi acara (biasanya satu jam) lebih pendek daripada lomba jalan raya ( Road Race ) yang bisa berlangsung berjam-jam, terkadang dalam beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu, seperti dalam Grand Tour. Namun, kecepatan dan intensitas rata-rata lumayan tinggi. Dalam perlombaan Criterium biasanya dilakukan system intermediate sprint atau adu sprint di setiap lap yang sudah di tentukan namun tak semua juga kok perlombaan Criterium melakukan system intermediate sprint, ada juga yang menganggap pembalap pertama yang menyentuh garis finish adalah pemenangnya.Perlombaan Criterium sudah sangat sering di laksanakan di berbagai penjuru INDONESIA baik secara skala NASIONAL sampai INTERNASIONAL,dalam perlombaan Criterium biasanya juga di bagi dalam beberapa nomor/class seperti :

1. Men/Woman Youth : Usia 12 - 16 Tahun.
2. Men/Woman Junior : Usia 17 - 19 Tahun.
3. Men/Woman Elite : Usia 19 Tahun ke atas.
4. Master A : Usia 40 - 50 Tahun.
5. Master B : Usia 50 Tahun ke atas.

 Kemudian gimana sih caranya agar kita bisa ikutan Criterium ? Nah sebenarnya tidak ada syarat khusus bagi kita seorang pesepeda untuk mengikuti Criterium namun sebaiknya yang paling terpenting adalah kalian menyipakan mental yang kuat, karena namanya juga lomba jadi kita akan menghadapi banyak saingan/musuh dalam balapan.Seperti yang sudah kami sebutkan di atas tadi bahwa biasanya Criterium melakukan system intermediate sprint jadi kita mestinya juga sudah menguasai tekhnik-tekhnik sprint yang benar, bagi anda yang ingin menguasai tekhnik sprint yang baik langsung aja cek DISINI . Nah sudah sangat jelas kan teman - teman itu tadi adalah penjelasan tentang Criterium menurut Cycling Channel Indonesia, Tunggu apalagi yuk latihan dan ikuti perlombaan Criterium di kota kalian.

Comments

  1. Nice Info Gan, Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya Ya https://pesan-iseng.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

7 Cara Sederhana Mengatur Posisi Sadel

7 Manfaat Olahraga Bersepeda Rutin yang Bisa Kamu Dapatkan