Latihan Meningkatkan Kemampuan Sprint Kalian




Jika Anda ingin unggul dalam bidang Sprint, berlatih, berlatih, dan berlatih adalah kunci utama. Namun, ingat bahwa teknik yang baik dipelajari ketika tubuh pada posisi 100% fit, bukan ketika anda sedang kelelahan. Ada beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan sprint kalian seperti sebeblumya yang sudah kami bahas lewat video DISINI
Pada kesempatan kali ini CCI bakal mengupas habis gimana sih agar kemampuan sprint kita bisa meningkat, tentunya kami ingatkan kembali bahwa beberapa metode latihan di bawah bisa kalian pelajari saat kondisi tubuh sedang 100% fit untuk yang sedang kurang sehat atau kelelahan sebaiknya jangan dulu. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Sprint akan dilakukan seorang pembalap dengan menggenjot pedal sekuat tenaga demi menjadi yang pertama menyentuh garis finis, tentunya sangat membutuhkan power yang kuat atau tenaga yang maksimal. Ada beberapa metode latihan untuk meningkatkan kemampuan sprint kalian sebagai berikut :

1.  Hill sprints ( Latihan Sprint Di Tanjakan ).
  • Berlatih ditanjakan, bertujuan untuk melatih melawan Gradien. Latihlah kamampuan tersebut 20-40 detik dan terus meningkat. Latihan tersebut ini idealnya dilakukan dalam gigi (Chainring) yang besar.
    Tentukan lokasi trek rolling (turunan-tanjakan) yang cepat, Latih kemampuan Hill Sprint dilokasi tersebut turun dengan cepat dan naik dengan cepat.
    Tingkatkan kemampuan Hill Sprint dengan rolling yang panjang.
2.  Jumps Sprint.
  • Dapat dilakukan sendiri atau dengan patner anda, atur kecepatan tiap 10 detik. Sprint pertama dengan kecepatan normal, lanjutkan dengan recovery (pemulihan), 10 detik selanjutkan sprint kembali dengan kecepatan lebih tinggi. Lakukan berulang-dua atau tiga kali dengan total sprint 5 menit dan recovery 5 menit.
3.  Go long.
  • Hampir sama dengan Jumps Sprint, akan tetapi dengan trek lebih panjang dan interval lebih lama. Anda dapat menggunakan Tiang listrik sepanjang jalan sebagai patokan interval sprint dan recovery. Usahakan speed terus meningkat, jika sudah mulai menurun segera hentikan latihan dan coba istirahat sejenak.
4.  Play racing:
  • Practice make perfect, setelah melakukan beberada basic sprint saatnya simulasi pada rute jarak jauh. Selain meningkatkan endurance anda, latihan sprint dengan kecepatan yang sudah diatur dapat terus meningkatkan performa sprint rider. Dapat dimulai dengan 30mph dan terus meningkat. Atur strategi interval recovery (pemulihan) untuk melakukan sprint selanjutnya. Sesi latihan seperti ini juga berguna untuk mengembangkan taktik tim dan menemukan pembalap yang layak menjadi sprinter tim anda.
Itu tadi adalah beberapa metode latihan untuk meningkatkan kemampuan sprint kalian, hendaknya kalian jangan memaksakan kondisi tubuh di saat melakukan latihan tersebut karena bisa berakibat fatal. Tertarik untuk menjadi seorang sprinter ? Sebenarnya bukan hanya latihan di atas saja yang bisa meningkatkan kemampuan sprint kalian tetapi beberapa metode yang tidak bisa kami sampaikan biasanya dilakukan oleh para cyclist profesional, itupun biasanya dalam arahan pelatih dalam sebuah tim. Tapi nggak usah khawatir karena metode latihan di atas lebih dari cukup kok untuk meningkatkan kemampuan sprint kalian selama kalian dalam berlatih mempunyai niat yang kuat saat berlatih. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan pada kali ini sampai jumpa di pembahasan selanjutnya, Salam Sehat !

Comments

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

7 Cara Sederhana Mengatur Posisi Sadel

APA ITU CRITERIUM ?

7 Manfaat Olahraga Bersepeda Rutin yang Bisa Kamu Dapatkan