Cara menghindari rasa bosan saat bersepeda


Bersepeda adalah salah satu olahraga yang menyenangkan, di samping membuat badan menjadi sehat tapi bersepeda diyakini dapat menghilangkan rasa stres. Namun kelihatanya banyak dari kita yang belum bisa menikmati olahraga satu ini, terkadang akan timbul rasa bosan di saat kita sedang bersepeda entah itu dikarenakan rute yang dilalui atau hal lainya. Kali ini CCI akan membahas nih gimana caranya agar kita tidak bosan saat bersepeda, Monggo langsung beberapa tips di bawah :

1. Menjaga kebersihan sepeda.

Nah tips yang pertama ini kalian mesti menjaga kebersihan sepeda kalian ya, karena sepeda adalah hal paling utama dalam olahraga satu ini. Hal pertama yang akan kita lihat adalah sepeda kita, jika sepeda kita bersih pasti akan timbul semangat ketika memakainya sebaliknya jika kotor mungkin kita jadi akan malas memakainya. Gimana agar sepeda kita tetap selalu bersih ? tentu saja selesai pemakaian kita bisa langsung mencucinya atau paling nggak dibersihkan saja jika kotoranya tidak terlalu banyak, untuk kalian yang pengen tahu gimana caranya mencuci sepeda secara sederhana langsung aja cek DISINI 

2. Bersepeda dengan teman/grup

Tips yang kedua adalah bersepeda dengan teman atau grup yang ada di daerah kita, Seringkali penyebab bosan yakni merasa sendirian atau tidak ada orang lain yang diajak untuk melakukan interaksi.. Kehadiran teman akan membuat suasana jadi lebih menyenangkan di samping itu kita juga bisa terhindar dari berbagai macam bahaya seperti pencurian,begal Dll.

3. Bersepeda sambil mendengarkan musik ( Dengan Headphone )

Bersepeda sambil mendengarkan musik apa bisa ? tentu bisa, tapi ada beberapa poin penting yang harus kalian perhatikan jika bersepeda sambil menggunakan headphone/headset :
  • Cukup menggunakan satu headphone saja yang dipasangkan di telinga, entah itu sebelah kiri atau kanan.
  • Jangan menyalakan musik dengan volume terlalu tinggi, walaupun hanya menggunakan satu headphone di telinga bukan berarti volume musik nya harus di setel maksimal, tetap sewajarnya saja.
  • Mendengarkan musik yang bersifat slow ( Ini tidak wajib )
Musik merupakan hiburan yang ringan dan disukai semua orang. Vocal yang pas dan nada yang memang disukai membuat seseorang tidak akan sadar bahwa waktu berlalu jika mendengarkan musik. Maka seringkali sebagian orang melakukan pekerjaan atau olahraga sambil mendengarkan musik. Sehingga mereka bisa menikmati waktunya dengan sangat baik.

4. Mengambil foto ( Selfie )

Tips satu ini mungkin terdengar konyol bagi kalian karena menghilangkan bosan kok malah Selfie, mungkin kalian harus coba dulu. Melakukan selfie bisa jadi cara jitu untuk menghilangkan kebosanan saat bersepeda jika dilakukan dengan benar dan mematuhi aturan :
  • Selfie di tempat yang aman dan tidak sedang bersepeda dengan kecepatan tinggi.
  • Berselfie dengan pose yang tidak terlalu membahayakan atau jika tidak bisa melakukan di atas sepeda lebih baik berselfie di saat istirahat.
  • Selfie menggunakan jenis kamera yang ringan ( Handphone ) karena apa mungkin terus kita foto pake DSLR saat di saat bersepeda, bukanya tidak bisa tapi akan sulit dan membahayakan juga bagi kita.  

Comments

Popular posts from this blog

7 Cara Sederhana Mengatur Posisi Sadel

APA ITU CRITERIUM ?

7 Manfaat Olahraga Bersepeda Rutin yang Bisa Kamu Dapatkan