Cara Memilih Jersey Sepeda Yang Nyaman Dan Berkualitas


Olahraga sepeda adalah salah satu olahraga paling menyenangkan dan populer belakangan ini, tentu saja bersepeda bukanlah hobi yang cukup murah dilihat dari harga sepeda yang relatif mahal. Selain memperhatikan kenyamanan mengendarai sepeda, kalian juga harus memperhatikan segi kenyaman berpakaian gaes. Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa tips memilih jersey sepeda yang nyaman dan berkualitas :

1. Kenali bahan jersey sepeda tersebut.




Sebaiknya kalian pilih jersey yang memiliki pori-pori cenderung besar ( dry-fit ). Pori-pori pada bahan ini bertujuan untuk membuat sirkulasi udara lebih lancar sehingga keringat yang mengalir di tubuh kalian dengan cepat diserap ke luar pakaian. Hal ini membuat keringat cepat menguap dan cepat kering. Bahan yang direkomendasikan adalah Lycra atau Spandex.

2.  Pilih model jersey yang memiliki resleting/zipper di bagian depannya.


Model jersey dengan resleting/zipper akan menambah lancar sirkulasi udara. Ketika kalian merasa kegerahan, maka kamu tinggal membuka resleting tersebut dan membuat udara dengan cepat mengaliri tubuh kalian gaes

3. Ukuran yang pas sesuai badan kita.





Tentu tips yang satu ini nggak boleh kalian lupain gaes karena sangat berpengaruh sekali dalam segi kenyaman bersepeda. Sebaiknya sebelum membeli jersey yang kalian idam-idamkan kalian harus ukur badan kalian dulu mulai dari perut,lengan,dan lingkar pinggang.

4. Model jersey yang memiliki kantong di belakang.


Kalian pasti membutuhkan ruang/tempat untuk menyelipkan handphone, atau uang pada jerseymu. Maka, pilihlah model jersey yang memiliki kantong agar kamu tidak perlu membawa tas saat bepergian mengendarai sepeda.

5. Brand atau merk jersey sepeda.


Selanjutnya kalian tentukan Brand atau merk jersey yang akan kalian pakai gaes, tentunya banyak sekali berbagai merk jersey sepeda yang diperjual belikan sekarang. Pastinya beda Brand/merk juga beda kualitasnya ya gaes, bagi kalian yang ingin beli jersey sepeda kualitas premium dengan harga yang bersahabat kalian bisa langsung berkunjung KESINI gaes.

6. Pilih celana padding untuk bersepeda.



Yang terakhir adalah menentukan celana sepeda kalian gaes, biasanya seorang pesepeda khusunya Road bikers menggunakan celana ketat untuk bersepeda. Sebaiknya jangan abaikan padding atau busa pada bagian Dalam celana untuk menopang tubuh agar tidak terkena gesekan sadel sepeda terlalu lama. Ada banyak juga merk celana padding yang berkualitas sekarang salah satunya kalian bisa membeli DISINI gaes.


Nah gimana gaes tentang pembahasan yang kami sampaikan ini, semoga semakin menambah pengetahuan kalian seputar sepeda. kami dari Cycling Channel Indonesia mengucapkan terimakasih sudah berkunjung dan Salam Sehat !!!

Comments

Popular posts from this blog

7 Cara Sederhana Mengatur Posisi Sadel

APA ITU CRITERIUM ?

7 Manfaat Olahraga Bersepeda Rutin yang Bisa Kamu Dapatkan