Nih !!! Tips Praktis Merawat Sepeda Kesayangan Kalian



Merawat sepeda adalah kegiatan wajib yang harus kita lakukan kalau mau sepeda kesayangan kita jadi awet gaes. Mungkin dari kita banyak yang belum ngerti tentang pentingnya merawat sepeda, padahal memang sangat di anjurkan loh !! Nah buat kalian yang ingin cara praktis merawat sepeda kalian, Yuk simak :

 1. Cuci sepeda setelah digunakan.

 
Mencuci sepeda adalah kegiatan wajib setelah dan sesudah kalian menggunakannya, apalagi kalau setelah kalian gunakan di medan offroad yang didominasi medan lumpur. Kalian cukup membersihkan bagian-bagian yang kotor seperti bagian Frame,fork,whellset,dan groupset. Jangan lupa juga ya gaes untuk melumasi komponen-komponen setelah mencuci sepedanya.

2. Melumasi komponen penting sepeda secara rutin.


Melumasi komponen sepeda tentunya sangat penting ya gaes terutama pada bagian groupsetnya. Jangan malas-malas ya gaes untuk selalu rutin melumasi komponen sepeda kalian, karena juga demi kenyamanan kalian juga saat mengendarai sepeda tersebut. Tentunya untuk komponen sepeda yang jarang atau tidak di lumasi bakal mengganggu sekali gaes saat dikendarai ,mulai dari seret sampai menimbulkan suara yang mengganggu.


3. Kontrol keseluruhan pada sepeda.



 
Mengontrol keseluruhan pada sepeda ini juga penting loh gaes untuk mengetahaui juga apa ada gangguan pada sepeda kita, seperti memeriksa Frame,system rem,usia roda,groupset Dll. Apalagi kalau akan menggunakan sepeda, mengontrol sepeda ini juga penting agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat di jalanan nantinya.

Nah gaes itu tadi adalah 3 cara praktis merawat sepeda kalian, jangan malas-malasan ya untuk merawat sepeda sendiri toh hasilnya juga kita sendiri kan yang di untungkan. Jangan lupa juga untuk mengikuti perkembangan Fashion sepeda agar kalian makin kece gaes hehe, Kalian bisa cek DISINI dan juga bisa beli secara online DISINI, yuk ekspresikan hobimu lewat Fashion kekinian gaes, Salam sehat !!!











Comments

Popular posts from this blog

7 Cara Sederhana Mengatur Posisi Sadel

APA ITU CRITERIUM ?

7 Manfaat Olahraga Bersepeda Rutin yang Bisa Kamu Dapatkan